AIV 2008 di Kota Balikpapan

Pada tanggal 25 agustus sampai dengan 2 Sepetember 2008 diadakan workshop dengan  mengangkat suatu topik dengan judul : CREATING TEACHING MATERIALS USING PROBLEM BASED LEARNING ( PBL ) APPROACH.  dalam kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi yang masing – masing sesi diadakan pelatihan selama 4 hari. untuk sesi pertama dibawakan oleh Pak Song dari negeri Ginseng ( KorSel ). sedangkan untuk sesi kedua dibawakan oleh Pak Dody dan Pak Taufik.

 

Dalam PELATIAHAN INI intinya bagaimana kita para guru mengemas suatu materi bahan ajar menggunakan PBL Approach dan software -software yang anda sebutkan itu hanyalah sarana atau alat untuk menciptakan bahan ajar dengan menggunakan PBL, karena menggunakan PBL Approach pasti pembelajarannya nanti berbasis ICT, bicara ICT kita tidak lepas dari software-software yang akan kita gunakan, dan kebetulan team Korea yang dipimpin Pak Song, menyarankan/ menggunakan minimal 4 software yakni, Power Point, Photoshop, movie maker, dan Camtasia . Jadi dengan adanya 4 software tersebut diharapkan akan menghasilkan suatu produk pembelajaran yang terintegrasi dan POWERFULL.

 

Pelaksanaan diadakan di SMKN1 Balikpapan, banyak hal – hal yang kita dapatkan disini terutama kita punya milis Alcob Indonesia. semoga bisa lebih bermanfaat dan bisa sharing dengan guru yang lain

About gurusmp5

suatu tempat yang baik untuk belajar dan mengajar
This entry was posted in Pelatihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s