Rumah Murah Rp. 25 Jutaan seperti Kacang Goreng di Balikpapan

Rumah menjadi kebutuhan pokok setelah sandang dan pangan. tetapi rumah sulit dimiliki terutama bagi masyarakat Berpenghasilan Rendah ( termasuk guru honorer) lantaran harganya yang tak terjangkau.

Jadi kalau ada pr,ogram Rumah Murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan bisa terjangkau dengan penghasilan mereka, pasti banyak animao masyarakat yang menginginkanya. Hal ini terjadi di Kota Balikpapan yang mana pertumbuhan penduduknya yang tiap tahun selalu terjadi kenaikan bukan karena kelahiran tapi masuknya penduduk dari daerah lain. Antasias masyarakat Balikpapan untuk mendapatkan rumah murah yang harga Rp. 25 Jutaan semakin membludak. rumah yang akan dibangun sekirtar 1.000-an  rumah, tapi yang ngantri ingin memiliki berjumlah 6000-an sampai petugas menjadi kewalahan.

Rumah berharga Rp. 25 Jutaan type 36 ukuran tanah 12 x 9  memang sederhana dari bentuk dan bahanya, Rumah ini terbuat dari bahan rangka logam, dinding dari bahan mirip enternit dan atap dari multiroof.Rumah ini merupakan proyek percontohan dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemempera) yang pertama di Indonesia.


About gurusmp5

suatu tempat yang baik untuk belajar dan mengajar
This entry was posted in berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s