Pelatihan Website Sekolah CMS Balitbang di Balikpapan

Website Sekolah memang kini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, terlebuh Website Sekolah bisa menjadi Media Sosialisasi untuk seluruh Masyarakat dengan tujuan mengenal lebih tentang sekolah tertuju. Dari berbagai CMS (Content Manegement System) yang tesedia di Dunia Maya yang kebanyakan dibuat oleh orang asing kini Indonesia memiliki 1 CMS hasil buah karya anak bangsa, yaitu Kajian Website Balitbang.

CMS yang dimiliki oleh Kemendiknas ini bisa di Download secara gratis tanpa bayar, dan Pengembang pun dapat mengikuti pelatihan dari Kajian Website secara langsung dengan mendaftar di http://www.kajianwebsite.org

Kajian Website Balitbang dikembangkan sejak 2005 yang lalu dan mulai terbit sejak 2009 ini telah memiliki 413 Sekolah yang menggunakan CMS ini, dengan berbagai fitur yang menarik seperti Jejaring Sosial, Blog Sekolah, Soal Online dan Banyak Lagi, scriptnya pun mudah untuk di Modifikasi sehingga kita dapat menambahkan fitur keinginan kita terlebih desighnnya pun bisa kita buat sendiri dengan mengunakan Software Artisteer.

Pelatihan pembuatan Website Sekolah CMS Balitbang sekalimantan Timur diadakan di Balikpapan selama 5 hari di Hotel Mega Lestari. kegiatan ini diadakan oleh ALCOB bekerja sama dengan Kemendiknas. Dalam kegiatan ini peserta pelatihan berjumlah 25 peserta, dari Balikpapan ada 12 peserta.

Hasil dari pembutan website SMPN 5 Balikpapan bisa dilihat link ini http://www.smpn5bpn.sch.id semua peserta dapat hosting dan domain gratis dari Kemendiknas.

About gurusmp5

suatu tempat yang baik untuk belajar dan mengajar
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s