Ke Sangiran 17 Km dari Kota Solo

Pada suatu pagi dimana matahari belum ujuk giginya, saya bersama anak saya meluncur meninggalkan kota solo ke suatu tempat yang punya arti buat saya, daerah itu kira – kira 17 Km dari kota Solo. Daerah ini sewaktu kecil pernah saya datangi dengan transportasi seadanya, kadang naik sepeda onthel , transportasi umum bahkan jalan kaki pernah kualami. Tempatnya naik turun berbukitan dengan pemandangan alam yang menenangkan, biasanya kalau ke tempat ini kita sempatkan mandi di bendungan berenang bersama teman – teman sambil bermain air dan bersendau gurai pokoknya seneng banget.

 Mumpung kebetulan lagi liburan ke Solo bersama anak saya, maka kusempatkan untuk pergi kesana tidak saya lewatkan, memang Sangiran tidak sehebat Wisata yang lain di Jawa tapi tempat ini Tahun 1977, Sangiran resmi ditetapkan sebagai daerah cagar budaya, diperkuat dengan ketetapan Komite World Heritage, UNESCO, Sangiran sebagai salah satu warisan dunia. Bisa dibayangkan, bagaimana Sangiran menjadi suatu kawasan istimewa bagi Indonesia. Wisata yang ada hubungan dengan ilmu pengetahuan ini kurang diminati oleh penduduk lokal nggak gaul jaman batu sangat sedikit yang tertarik. Tapi buat saya ini adalah tempat yang istimewa, apalagi saya ajak anak saya yang kelahiran Balikpapan – Kalimantan Timur tempat seperti ini tidak ada di Kalimantan.

About gurusmp5

suatu tempat yang baik untuk belajar dan mengajar
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

