Pergi Ke Jogja

Biasanya dulu kalau ke Jogja naik kendaraan umum, tapi ketika saya ada di Solo saya bersama anak saya putuskan untuk ke Jogja dengan naik Motor, saya berangkat dengqn anak saya jqm 06:00 wib mampir sarapan di Soto Ledokan Kartosuro ( favorit soto Gus Dur ) , untuk perjalanan dari kota solo ke Jogja sangat mudah pemula pun mungkin tidak akan tersesat menuju kota jogja karena banyak sekali papan penunjuk yang menunjukkan arah ke Jogja, apalagi jalanya banyak lurusnya dari pada belokanya ( bisa dihitung dengan 5 jari ) jadi kalau ada tour Ke Jogja saya sarankan nginapnya di Kota Solo Saja Biayanya lebih murah , kulinernya hampir sama tapi harganya lebih murah dan suasana malamnya lebih indah di Kota solo.

Saya sampai Jogja 1 setengah Jam perjalanan ini santai tak terburu – buru dan mengikuti papan arah Jogja, saya singgah di Malioboro tapi masih belum banyak yang buka toko dan penjualan kakilima tapi suasana tetap ramai, saya lanjutkan ke kraton di Sana saya singgah di rumah Teman Mas Danu ketua salah satu partai di jogja, rumahnya di sebelah Kraton Jogja disitu dapat hidangan jajanan jogja dan wedang sere ya membuat badan segar dan hangat. kemudian ke Kraton Jogja kemudian ke kasongqn kemudian singgah kerumah Pak Tumijo di Bantul ada urusan bisnis sedikit, tempatnya di persawahan ada padi dan tebu yang tinggal di panen jadi hawanya segar dan sejuk. setelah itu perjalanan kembali lanjutkan ke Malioboro sambil makan siang di pedagang kaki lima , sambil belanja hasil kerajinan Jogja yang banyak tersebar di pinggiran Malioboro. ke mudian kita pulang ke Solo, diperjjalanan pulang kita mampir ke Jandi Kalasan dan candi Prambanan, wah lumayan juga harga tiket masuk ke Prambanan Rp. 30.000 ya tidak apa – apa lha sudah jauh jauh sampai ke Prambanan sayang kalau dilewatkan. Wah kalau musim liburan di prambanan Ramai Juga banyak wisman dan wisnu walaupun bukan hari minggu.

About gurusmp5

suatu tempat yang baik untuk belajar dan mengajar
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.